Welcome Myspace Comments

Senin, 23 Januari 2012

Anjing yang licik

Bobby adalah seekor anjing yang tersesat. Ia sangat lapar. Ia mencari makanan. Namun ia tersesat di tempat yang sangat bersih sehingga ia tidak bisa menemukan makanan. Lalu ia sampai ke sebuah pohon di tepi sungai. Tiba-tiba ia mendengar suara dari atasnya. Ia melihat ke atas, ternyata ada Betty si Gagak.
Betty berdiri di sebuah dahan. Ia membawa sepotong daging di paruhnya. Lalu Bobby mendapat akal untuk mendapat daging itu. Ia berkata, “Apa kabar, Nona Betty? Sepertinya baik.”

Bobby terus memuji Betty. Ia berkata, “Kau adalah burung tercantik yang pernah kulihat. Kau punya bulu yang indah. Kakimu panjang dang kuat. Mulutmu juga sangat manis.” Betty sangat senang mendengar pujian dari Bobby.
“Tapi ada satu yang kurang,” Kata Bobby. “Jika saja kau bernyanyi, kau bisa jadi ratu dari segala burung.” Ketika mendengarnya, Betty langsung berkata, “Aku akan menunjukkan padamu ...”, daging tadi terjatuh dari mulutnya. Bobby mengambilnya dan segera pergi.
Anak-anak, berhati-hatilah dengan pujian dari orang lain. Pujian dapat membuat kita sombong dan akhrnya malah berbuat kesalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar