Welcome Myspace Comments

Senin, 23 Januari 2012

Hanya melihat penampilan luar

Pak tani memiliki seeekor anak domba bernama Charlie. Di peternakan, Charlie memiliki banyak sekali teman, Namun, meski selalu bermain dengan teman-temannya, ia tidak bahagia. Ia ingin pergi dan melihat binatang-binatang lain. Suatu pagi, Charlie kabur dari peternakan sendirian. Tak ada yang tahu kepergiannya.

Sang anak domba berjalan ke sebuah sungai. Ia dapat melihat banyak sekali ikan di dalam air. “Di sini  sangat indah,” kata sang domba. “Aku ingin beristirahat dan minum dulu.” Namun, ia melihat Andy sang rusa. Ia sedang minum di sungai.
“Kelihatannya binatang itu berbahaya,” kata Charlie. “Ia sangat besar dan kuat. Ia juga mempunyai tanduk yang tajam. Aku tak boleh mendekatinya.” Lalu anak domba itu menjauhi si rusa. Ia menuju sebuah tempat yang teduh di bawah pohon.
Beberapa saat kemudian, si domba bertemu dengan Tina si serigala. Ia tak merasa takut. “Sepertinya binatang ini tak berbahaya,” kata Charlie. “Ia memiliki bulu yang sangat indah dan ekor lebatnya yang bagus.” Tiba-tiba sang serigala menyerang Charlie. Ia menggigit dan membunuhnya.
Anak-anak, janganlah kita menilai seseorang hanya dari penampilan luarnya saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar