Welcome Myspace Comments

Senin, 23 Januari 2012

Akibat suka mengerjai teman

Tony adalah seekor anak ikan yang nakal. Ia suka sekali mengerjai teman-temannya. Ia selalu berteriak, “Hiu! Hiu! Cepat, sembunyi ke balik batu!” Teman-temannya segera berenang ke belakang batu. Kemudian ia akan tertawa mengejek teman-temannya.
Para ikan kecil takut pada hiu. Hiu suka memakan mereka. Terkadang ada kura-kura atau lumba-lumba yang lewat, namun Tony selalu berteriak, “Hiu! Hiu!” Mereka percaya pada Tony. Mereka segera bersembunyi. Dan kemudian Tony akan menertawakan mereka.

Tony suka sekali menakut-nakuti teman-temannya. Ia menganggapnya sebagai sebuah permainan. Namun di suatu sore, seekor hiu datang mengintai para ikan kecil dan bersiap untuk memangsa mereka. Beberapa ikan melihatnya dan berteriak, “Hiu! Hiu!” Mereka segera bersembunyi ke belakang batu.
Tony mengira teman-temannya mau mengerjainya. Ia tidak ikut bersembunyi ke belakang batu, tapi malah berkata, “Baiklah, kalian ingin mengerjaiku. Aku tahu kalau tidak ada hiu.” Padahal sang hiu sudah berdiri di belakang Tony. Kemudian ia membuka mulutnya dan memakan Tony.

Anak-anak, jika kita suka mengerjai teman, kita akan mendapat masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar